X

IntipSeleb – Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 pada pukul 18.03 WIB di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta. Berdasarkan keterangan dari sang anak, Thareq Kemal Habibie, sang ayah meninggal karena usia tua yang menyebabkan orang-organ tubuh mengalami degenerasi.

“Kemarin saya katakan bahwa gagal jantung yang mengakibatkan penurunan itu, kalau memang organ-organ itu degenerasi melemah, menjadi tidak kuat lagi, maka tadi jam 18 lebih lima, jantungnya dengan sendiri menyerah,” ujar Thareq di RSPAD Gatot Subroto, seperti dikutip dari VIVA.co.id.

BJ Habibie akan dimakamkan di samping pusara sang istri, Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta blok 120 dan 121 pada Kamis, 12 September 2019. Kisah cinta BJ Habiebie dan Ainun Habibie yang romantis telah diangkat ke layar lebar dan membuat kagum masyarakat luas.

Sederet selebriti muda Indonesia turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Teknologi yang dipanggil Eyang tersebut. BJ Habibie juga langsung menjadi trending topik di Twitter.

Saksikan Juga