img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Menteri Kloordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Mahfud MD) menikah Zaizatun Nihajati pada 1982 silam. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai tiga anak yang bernama Mohammad Ikhwan Zein, Vina Amalia, dan Royhan Akbar.

Ternyata, Mahfud MD dan Zaizatun Nihajati memiliki filosofi serta asal-usul ketika menamai ketiga anak mereka. Lantas, seperti apa asal usul anak Mahfud MD? Yuk intip artikelnya!

Asal-Usul Nama Anak Pertama Mahfud MD

doc_ikhwan/instagram
Foto : doc_ikhwan/instagram

Mahfud MD ternyata pernah buka-bukaan soal ketiga anaknya. Ia buka-bukaan tentang asal-usul penamaan ketiga anaknya.

Anak pertama Mahfud MD yakni Mohammad Ikhwan Zein lahir pada 15 Maret 1984. Ternyata, Ikhwan lahir ketika diskusi mengenai Ikhawanul Muslimin tengah lahir. Dokter yang menangani kelahiran anak pertamanya juga bernama Zein. Alhasil, tercipta nama Ikhwan Zein.

“Anak-anak dan cucu, saya beri nama sesuai dengan situasi dan harapan. Anak pertama lahir 15/3/84, ketika ramai diskusi tentang Ikhwanul Muslimin. Dokter yang menangani kelahirannya bernama, Zein. Maka ia saya beri nama Muhammad Ikhwan Zein (Ikhwan = persaudaraan; Zein = baik),” ungkap Mahfud MD di Instagramnya pada postingan Desember 2019.

Topik Terkait