X
  • Prilly Latuconsina

IntipSeleb – BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta. Almarhum Presiden Republik Indonesia ke-3 meninggal dunia karena faktor usia dan gagal jantung.

Jenazah akan dikebumikan di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta pada Kamis, 12 September 2019. Kisah cinta BJ Habibie dan Ainun Habibie telah diangkat ke layar lebar dan berhasil mencuri hati masyarakat luas.

Prilly Latuconsina sebagai salah satu aktris muda Tanah Air juga sangat kagum dengan sosok BJ Habibie yang menginspirasi banyak anak muda. Dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie juga berpengaruh terhadap bidang pendidikan khususnya industri pesawat.

“Ya menginspirasi banget lah. Benar-benar kalau dilihat dari sisi pendidikan ya beliau ngajarin generasi muda untuk sekolah yang benar. Berusaha yang benar, tidak memakai fasilitas orangtua,” ungkap Prilly saat dihubungi awak media pada Rabu, 11 September 2019.

Kagumi kisah cinta BJ Habibie dan Ainun Habibie​

Sumber foto: VIVA.co.id.

Bagi yang sudah menonton film Habibie dan Ainun (2012) yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari pastinya akan tergugah, begitupun dengan Prilly. Film Rudy Habibie (2016) juga menggambarkan perjuangan BJ Habibie di Jerman.

“Melihat perjuangan eyang di Jerman kan sederhana, dan jadi orang terpenting di Indonesia dan membuat pesawat juga untuk Indonesia. Terus beliau juga orang yang selalu ramah sama semua orang, enggak pernah merendahkan orang lain, karena setiap aku ketemu beliau selalu senyum nyapa, apalagi cinta pada Bu Ainun yang bisa dicontoh,” lanjut Prilly.

Tidak bisa melayat

Aktris 22 tahun ini mengaku belum pernah berbincang dengan BJ Habibie. Meski begitu Prilly tetap merasa kaget saat mendengar kabar duka ini. Kekasih Maxime Bouttier tersebut juga tidak ibisa kut melayat.

“Aku sebenarnya ketemu beliau hanya lewat saja, enggak pernah ngobrol dan duduk sebelahan lama gitu. Kaget sih, aku di Bandung pas dengar kabar, kaget dan ngabarin temenku juga. Aku pengin melayat tapi aku enggak terlalu dekat jadi enggak bisa,” ungkap Priily Latuconsina.