img_title
Foto : Viva.co.id

IntipSeleb Lokal Raffi Ahmad, Gus Miftah, dan enam figur publik lainnya dilaporkan oleh Zainul Arifin, pengacara yang mengaku mewakili 820 korban robot trading, ke polisi karena diduga terlibat kasus pencucian uang. Selain Raffi dan Gus Miftah, ada juga enam figur publik lainnya.

Mereka antara lain Atta Halilintar, Stefan William, Rian D'Masiv, Judika, dr. Tirta, dan Haji Faisal. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

8 Figur Publik Diduga Terlibat Wahyu Kenzo

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Berdasarkan penuturan Zainul Arifin, kedelapan figur publik itu diduga terlibat dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret nama Wahyu Kenzo. Seperti diketahui, pengusaha asal Surabaya itu sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan melalui robot trading ATG.

“Kasus dugaan pencucian uang ini diduga melibatkan public figure dan pejabat publik. Mereka dalam hal ini punya hubungan dengan Wahyu Kenzo dan diduga ikut menerima hasil kejahatan,” ungkap Zainul Arifin saat ditemui awak media di Bareskrim Mabes Polri pada Selasa, 11 April 2023.

Ditelusuri Pada Tahun 2021

Topik Terkait