img_title
Foto : Freepik

IntipSeleb LokalMahar dalam pernikahan adalah pemberian atau hadiah yang diberikan oleh pihak laki-laki kepada calon istri atau keluarganya sebagai bagian dari proses pernikahan. Mahar bisa berupa uang, barang berharga, atau properti, dan nilainya bervariasi tergantung pada budaya dan kebiasaan di masing-masing daerah.

Urusan penentuan mahar juga bisa menimbulkan masalah bagi beberapa pasangan. Seperti yang baru-baru ini viral seorang wanita meminta diberikan mahar 10 kg emas. Bagaimana reaksi sang pria? Langsung simak di artikel berikut!

Minta Mahar Tak Masuk Akal

Twitter.com/@kegblgunfaedah
Foto : Twitter.com/@kegblgunfaedah

Kisah mahar itu dibagikan oleh akun Twitter @kegblgnunfaedah. Terlihat dalam isi chat diduga sepasang kekasih sedang berdiskusi tentang persiapan pernikahan mereka. Di mana sang wanita meminta mahar sampai 10 kilogram. Hal ini dilakukan dengan dalih agar nanti jika mereka tidak memiliki uang, emas tersebut bisa kembali dijual.

"Tadinya aku minta 10kg, biar nanti dijual lg klo ga ada duit, gimana si," isi pesan dari wanita tersebut, dikutip Senin, 17 April 2023.

Sontak saja, calon mempelai pria pun langsung terkejut dengan permintaan pasangannya. Ia tahu membeli emas tidak semudah membeli beras.

Topik Terkait