img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

IntipSeleb Lokal – Film baru garapan yang diproduksi oleh Starvision dan Falcon Pictures yaitu Film Buya Hamka kini tengah meramaikan jagat perfilman Tanah Air.

Film Buya Hamka mulai tayang pada 19 April 2023 di bioskop Indonesia. Vino G Bastian menjadi pemeran utama di film tersebut. Berikut ini profil sang aktor. Penasaran? Yuk simak selengkapnya!

Vino G Bastian Bersyukur Filmnya Mendapat Apresiasi dari Tokoh Nasional

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Film Buya Hamka merupakan sebuah film biografi yang mengangkat kisah nyata seorang pahlawan nasional sekaligus ulama besar di Indonesia asal Sumatera Barat.

Di fim tersebut pemilik nama lengkap Vino Giovanni Bastian atau Vino G Bastian dipercaya memerankan tokoh Hamka. Pada satu kesempatan saat ditemui, ia mengaku bersyukur jika film barunya tersebut mendapat apresiasi dari banyak tokoh nasional, salah satunya Din Syamsudin mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Film ini melalui penggelodokan yang luar biasa panjang dan lumayan lama, karena banyak sekali hal yang perlu disampaikan dari tokoh yang bernama Buya Hamka. Tokoh yang multidimensi, tokoh agama, pahlawan nasional, orang-orang jurnalis, tokoh pers bahkan seorang kepala keluarga yang luar biasa," kata Vino G Bastian saat ditemui di Plaza Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Topik Terkait