img_title
Foto : Tangkapan Layar YouTube

IntipSeleb LokalPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai sosok yang mereka usung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga sekaligus memakaikan peci kepada Ganjar sebagai simbol terpilihnya sebagai Calon Presiden (Capres). Seperti apa momen itu? Berikut artikelnya.

Ganjar Jadi Capres dari PDIP

youtube/curhatbangdennyasumargo
Foto : youtube/curhatbangdennyasumargo

PDIP mencalonkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Capres yang diusung oleh partai berlambang banteng dengan moncong putih itu.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati kepada wartawan melalui siaran langsung YouTube PDI Perjuangan, Jumat, 21 April 2023.

Diketahui, Acara itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Puan Maharani serta Ganjar Pranowo. Hal itu diungkapkan Ketua Ketua Umum Ganjarian Spartan Muhammad Guntur Romli.

Topik Terkait