img_title
Foto : Instagram/@gusmiftah

IntipSeleb Lokal – Pendakwah Islam, Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih akrab disapa Gus Miftah mengunggah sebuah konten di Instagram pribadi miliknya belum lama ini. Berdasarkan unggahannya tersebut, Gus Miftah mengaku sudah berceramah di sebuah gereja di hadapan 200 Pendeta dan 50 Romo.

Berdasarkan video singkat yang diunggah olehnya, Gus Miftah menjabarkan tentang toleransi beragama. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Toleransi Beragama

Instagram.com/gusmiftah
Foto : Instagram.com/gusmiftah

Menurut Gus Miftah, perbedaan seharusnya mengantarkan seseorang pada sebuah keharmonisan. Di sebuah perbedaan, penting untuk bisa memahami ketidaksamaan antara satu dengan yang lain.

"Toleransi dan kedamaian. Hidup di dalam perbedaan seharusnya dapat mengajarkan kita untuk menemukan keharmonisan hidup bersama melalui toleransi. Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu-satunya cara, hargailah cara pandang orang lain," ungkap Gus Miftah dilansir IntipSeleb dari Instagram pribadi miliknya pada Sabtu, 22 April 2023.

Gus Miftah mengingatkan bahwa beragama adalah menghayati ajaran untuk diri sendiri. Seseorang tidak disarankan olehnya untuk mengurusi nilai agama orang lain sebelum menuntaskan nilai keagamaannya sendiri.

Topik Terkait