img_title
Foto : Instagram.com/achiruddinhasibuan

IntipSeleb Lokal – Belum luntur ingatan publik dari kasus penganiayaan David yang dilakukan anak mantan pejabak pajak, Mario Dandy Satriyo, kini muncul lagi kasus viral anak perwira kepolisian yang menyiksa temannya.

Penganiayaan itu dilakukan oleh Aditya Hasibuan anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan. Bahkan, ramai disebut penganiayaan dilakukan di hadapan sang ayah. Lantas, siapakan sosok AKBP Achiruddin Hasibuan? Berikut profil singkatnya.

Profil AKBP Achiruddin Hasibuan

Instagram.com/achiruddinhasibuan
Foto : Instagram.com/achiruddinhasibuan

Selama kariernya di kepolisian, AKBP Achiruddin Hasibuan tercatat banyak berkiprah di unit narkoba. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Deli Serdang. Saat itu, pangkatnya adalah Komisaris Polisi atau Kompol. Namun, dicopot tahun 2014 silam, karena salah satu anggotanya terlibat kasus narkoba jenis sabu.

Lalu, di tahun tahun 2021 ia tercatat menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 di Polda Sumatera Barat. Yang terbaru, Achiruddin Hasibuan menjabat sebagai Kabag Bin Opsnal di Ditnarkoba Polda Sumut. Namun, buntut kekerasan yang dilakukan putranya, ia harus merelakan jabatannya dicopot.

Kekerasan yang Dilakukan

Topik Terkait