img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb Film – Film "Basri & Salma In A Never Ending Comedy" bakal menjadi film pendek Indonesia pertama yang turut berkompetisi di Festival Film Cannes. Nantinya, bakal ada 11 film pendek unjuk kebolehan di Festival Film Cannes ke-76.

Festival ini bakal digelar pada 16-27 Mei 2023 nanti. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Inspirasi Film

Istimewa
Foto : Istimewa

"Basri & Salma in a Never Ending Comedy" bakal segera menyusul dua film Indonesia lain yang juga pernah berkompetisi di Festival Film Cannes. Keduanya antara lain "Daun di Atas Bantal" (1998) dan "Serambi" (2005). Keduanya, kala itu, masuk di kategori Un Certain Regard (film cerita panjang).

Sutradara dan penulis naskah, Khozy Rizal menuturkan bahwa film ini terinspirasi dari kebiasaannya melihat odong-odong di daerah Makassar. Baginya, odong-odong memiliki nilai indah sendiri, lebih-lebih ketika malam hari, yang biasanya disertai lampu warna-warni.

“Film ini ceritanya tentang Basri dan Salma, sepasang suami-istri yang bekerja sebagai tukang odong-odong. Mereka udah menikah selama 5 tahun. Di 5 tahun pernikahan, mereka belum dikaruniai anak,” ungkap Khozy Rizal saat konferensi pers melalui sambungan Dalam Jaringan (Daring) pada Kamis, 27 April 2023.

Topik Terkait