img_title
Foto : Instagram/@zulfani_pasha

IntipSeleb Lokal – Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Mantan artis cilik Zulfani Pasha yang memerankan Ikal di film Laskar Pelangi harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Zulfani ditangkap polisi karena pemakaian senjata tajam. Tak hanya itu, ia juga terlibat pencurian dan tabrak lari serta menyuruh istrinya Open BO untuk melakukan rencana liciknya. Lantas siapa sosok Zulfani Pasha? Berikut profil lengkapnya.

Profil Zulfani Pasha

Instagram/ @zulfani_pasha
Foto : Instagram/ @zulfani_pasha

Zulfani Pasha Lahir pada 7 Juni 1996 di Tanjung Pandan, Bangka Belitung. Tanah kelahirannya ini nampaknya membawa keberuntungan karena membuat ia dipilih menjadi salah satu pemeran dalam film Laskar Pelangi.

Saat itu ia seharusnya bemain sebagai Lintang, namun karena tidak mirip, akhirnya ditawari peran Ikal dan harus melalui proses seleksi ketat. Aktingnya bisa dikatakan cukup berhasil karena membuatnya masuk dalam nominasi Indonesian Movie Actors Awards.

Tak tanggung-tanggung, ia masuk dalam dua sekaligus, yaitu "Aktor Pendatang Baru Terbaik" dan "Aktor Pendatang Baru Terfavorit". Zulfani sendiri berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Terfavorit. Selain itu, keberhasilannya juga dilihat dari bagaimana karakter ‘Ikal’ sangat melekat dengan sosok Zulfani.

Topik Terkait