img_title
Foto : Dokumen istimewa

IntipSeleb Lokal – Film layar lebar, WARU pada hari Senin 6 Meia 2023, merupakan hari di mulainya tanda proses syuting dan tumpengan yang diproduksi AdGlow Pictures, Suraya Film dan Film Q Indonesia.

Film WARU Diambil dari Novel

Dokumen istimewa
Foto : Dokumen istimewa


Film yang di produseri Johanes Rustam, Suresh Ratnakrishnan, Adytia Wulandari, Moch Sonny Inayatkhan, Witjaksono, Aji Fauzi dan Dewi Amanda ini akan menampilkan sesuatu yang berbeda dan lebih menjanjikan.

WARU diambil dari judul yang sama dari novel best seller adalah nama sebuah pohon satu diantara pohon lainnya yang dipercaya masyarakat sebagai pohon angker tempat tinggal mahluk yang dihuni mahluk alam ghaib seperti Jin, Iblis, Dedemit, Genderuwo, dan sebangsanya dengan mitos dan pengalaman mistis yang meliputinya.

WARU di film yang disutradai oleh Chiska Doppert dimainkan sederet bintang muda, Bella Graceva, Zikri Daulay, Dewi Amanda, Jinan Safa, Sean Burki, Sharifah Husna, Josiah Hogan, Yatie Surachman, dan Matthew Williams adalah sebuah karakter Jin atau Iblis. Mahluk tersebut bernama WARU, tempat orang melakukan pesugihan dengan tumbal kepala manusia.

Film berkisah yang mendapat teror mistis. Ada rahasia rahasia kelam mistis yang tersingkap yang berkaitan dengan Iblis penguasa pohon waru. Mereka sekeluarga bahu membahu, berjuang menghadapi Iblis WARU yang ganas dibantu laskar-laskar
gaibnya.

"Ada yang menarik dalam film ini adalah banyak pesan moral yang akan disampaikan kepada masyarakat. Yaitu diantaranya bahwa relationship dengan Jin atau Iblis adalah jalan keluar yang menyesatkan. Dan keserakahan serta kemiskinan tanpa iman dekat dengan kemusyrikan dan kekufuran," ujar Ajie Fauzi di Press Confrence Film WARU, Kawasan Kemang Parung Bogor, Senin (8/5/2023).

Topik Terkait