img_title
Foto : Instagram/say.kocak

IntipSeleb Lokal – Belakangan, Pondok Pesantren Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat memang cukup menyita perhatian publik. Ada beberapa kegiatan yang dinilai menyimpang tapi dilakukan anggota ponpes.

Setelah heboh dengan cara salat Idul Fitri yang berbeda dan kenalkan salam Kristen, kini yang lagi disorot adalah aksi menyanyikan lagu khas Yahudi Israel di masjid pesantren. Seperti apa? Berikut informasinya.

Nyanyikan Lagu Yahudi di Masjid

Youtube.com/Muhammad Husein Gaza
Foto : Youtube.com/Muhammad Husein Gaza

Salah satu aktivis pembebasan Palestina, Muhammad Husein Gaza mengunggah video di kanal Youtubenya menanggapi video pendiri sekaligus pemimpin Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang. Tampak dalam video, Panji meminta seluruh tamu dan santri menyanyikan lagu Hevenu Shalom Alechem dari Yahudi Israel dengan bahasa Ibrani.

"Saya mengajak semua saudara untuk menjawabkan salam. Tidak Assalamu'alaikum saja. Sambil bernyanyi kita ucapkan kepada sahabat kita Havenu Shalom Aleichem," ucap Panji Gumilang, dikutip Kamis, 11 Mei 2023.

Di sisi lain, terlihat wajah Lucky Hakim yang kala itu masih menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu. Wajahnya terlihat cukup bingung dengan lagu yang terdengar asing dibawakan dalam masjid.

Topik Terkait