img_title
Foto : Pexels.com

IntipSeleb Gaya Hidup – Memilih tempat hunian sementara, salah satunya adalah kos-kosan, bukan hal yang mudah. Pasalnya, banyak pertimbangan yang mesti dilakukan.

Apalagi, jika mencari kos-kosan di kawasan Jakarta. Di bawah ini 10 tips memilih kos-kosan di kawasan Jakarta.

Apa Itu Kos-kosan?

pexels.com
Foto : pexels.com

Kosan, atau sering disebut sebagai kos-kosan, merupakan sebuah istilah yang dipakai di Indonesia untuk menunjuk tempat tinggal sementara yang disewakan kepada orang-orang yang membutuhkan. Biasanya, kosan terdiri dari beberapa kamar petakan yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang, yakni tempat tidur, lemari, meja, kursi, dan kamar mandi.

Umumnya, kosan mempunyai beberapa kamar yang berada dalam satu bangunan yang sama. Beberapa kosan biasanya dilengkapi dengan fasilitas tambahan, contohnya dapur bersama, ruang makan, atau ruang tengah yang bisa dimanfaatkan untuk seluruh penghuni. Kosan juga kadang memberikan fasilitas lain, contohnya wifi, laundry, atau parkir sepeda/motor.

Kosan merupakan salah satu pilihan yang biasa diambil sejumlah mahasiswa atau pekerja yang bermukim di luar kota atau luar pulau guna memperoleh tempat tinggal yang nyaman dan terjangkau. Biaya untuk menyewa kosan pun cukup berbeda-beda tergantung lokasi, fasilitas, dan kualitasnya.

Topik Terkait