img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Film – "Zookeeper's Wife" adalah film drama sejarah yang dirilis pada tahun 2017. Film ini didasarkan pada buku non-fiksi dengan judul yang sama karya Diane Ackerman, yang diterbitkan pada tahun 2007.

Film ini mengisahkan kisah nyata Antonina dan Jan Zabinski, yang merupakan pemilik Kebun Binatang Warsawa di Polandia pada masa Perang Dunia II. Seperti apa cerita lengkapnya? Berikut sinopsis Zookeeper's Wife.

Sinopsis Film Zookeeper's Wife

Kisah berawal pada tahun 1939 di Warsawa, Polandia. Antonina Zabinska (diperankan oleh Jessica Chastain) dan suaminya Jan Zabinski (diperankan oleh Johan Heldenbergh) menjalankan kebun binatang yang indah dan sukses. Mereka mengelola kebun binatang dengan penuh cinta dan mengisi hari-hari mereka dengan mengurus dan melindungi binatang-binatang yang tinggal di sana.

Namun, segalanya berubah ketika Jerman Nazi menyerbu Polandia pada September 1939. Kebun binatang mereka hancur dan binatang-binatangnya dibunuh atau dibawa oleh tentara Jerman. Antonina dan Jan bersama anak-anak mereka, Ryszard dan Teresa, terpaksa menyaksikan kehancuran yang mereka alami.

Meskipun dalam kondisi yang sulit, Antonina dan Jan tidak ingin menyerah. Mereka memutuskan untuk menggunakan kebun binatang mereka sebagai tempat persembunyian bagi orang-orang Yahudi yang ingin melarikan diri dari penindasan Nazi. Dalam waktu singkat, kebun binatang mereka berubah menjadi tempat perlindungan rahasia yang menyelamatkan nyawa ratusan orang Yahudi.

Topik Terkait