img_title
Foto : Tiktok.com/@brownisttv

IntipSeleb LokalRuben Onsu, Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting serta Wendy Cagur diketahui sudah memandu acara yang sama di sebuah stasiun TV sejak 3 Februari 2018 silam. Namun, baru-baru ini acara tersebut ramai disorot di media sosial dalam konteks negatif.

Banyak warganet Twitter yang menilai salah satu segmen acara tersebut dianggap tidak menghargai kaum difabel. Mengapa? Berikut kronologinya.

Aksi Senam di Depan Kaum Difabel Disorot

Perdebatan berawal dari cuplikan video yang dibagikan acara stasiun TV tersebut. Video itu kembali dibagikan ke Twitter oleh akun @jayapuraupdate. Ia menyoroti aksi para pengisi acara yang senam di depan para penyandang disabilitas.

Dipandu salah seorang instruktur senam yang viral, dengan hentakan musik beat kencang, orang-orang di studio itu menari berlenggak lenggok dengan luwes, termasuk para pembawa acara. Tampak di situ Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Wendy Cagur mencoba mengikuti gerakannya. Namun, Ruben Onsu memilih memperhatikan. Suara gemuruh pun terdengar dari para penonton di studio.

Yang menjadi sorotan publik bukan karena goyangannya, melainkan karena peserta yang diajari menari sang bintang tamu adalah para difabel yang juga menjadi bintang tamu di episode saat itu.

Topik Terkait