img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb Film – Industri perfilman di Indonesia semakin berkembang dan memunculkan film-film baru yang berkualitas. Untuk lebih meningkatkan pekerja film sutradara Ifa Ifansyah mendirikan lembaga pendidikan bernama Jogja Film Academy (JFA).

Dengan program studi D3 Produksi Film, JFA menjadi akademi khusus tentang perfilman yang pertama di Indonesia. Seperti apa metode yang dibuat oleh Ifa dalam JFA? Yuk simak jawabannya.

Pekerja Film Berkualitas

Istimewa
Foto : Istimewa

Industri perfilman Indonesia semakin berkembang terlihat dari banyaknya film yang meraih rekor penonton tertingginya dan semakin banyak film yang diproduksi. Namun, hal itu tidak diikuti dengan pekerja film yang sangat dibutuhkan.

Untuk menyiapkan pekerja film yang berkualitas, sutradara Ifa Ifansyah terinspirasi mendirikan lembaga pendidikan bernama Jogja Film Academy (JFA). Dengan program studi D3 Produksi Film, JFA menjadi akademi khusus tentang perfilman yang pertama di Indonesia.

Jogja Film Academy sudah berdiri sejak 2014 lalu dan fokus untuk mempelajari dan memproduksi film yang saat ini diminati oleh anak-anak muda dari seluruh Indonesia. JFA juga tengah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024 dengan menambah kuota mahasiswa baru menjadi 105 mahasiswa yang dimulai sejak bulan Februari 2023, sampai Agustus 2023.

Topik Terkait