img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

IntipSeleb FilmMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkesempatan untuk menyaksikan film Mappacci. Film ini mengangkat budaya Sulawesi yaitu malam pacar, mappacci.

Sandi pun memberikan apresiasi dengan adanya film Indonesia yang mengangkat budaya daerah. Bagaimana tanggapan lengkapnya? Berikut artikelnya.

Apresiasi Film Lokal

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Mappacci yang merupakan ritual adat turun-temurung dari Suku Bugis-Makassar sebelum akad nikah atau ijab qabul diangkat menjadi sebuah film dengan judul Mappacci. Film ini disaksikan untuk pertama kalinya oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno mengaku sangat menikmati filmnya dan berharap film daerah bisa berjaya di negeri sendiri.

"Walaupun saya hanya menikmati penghujung saya sangat menikmati filmnya. Tahun lalu kita memberikan stimulus, film Indonesia lebih banyak ditonton dibandingkan film asing. Jadi tahun lalu sangat bersejarah," ucap Sandi kepada awak media di XXI Metropole, Jakarta Pusat.

Topik Terkait