X

IntipSeleb – Ferdian Paleka sempat menghebohkan Indonesia akibat konten video YouTube, prank kasih makanan sampah ke banci saat ramadhan. Bersama dua orang temannya, cowok asal Bandung ini sempat mendekam dipenjara karena korban membuat laporan ke polisi.

Setelah aksi buron, Ferdian Paleka kini bebas karena korban mencabut laporannya. Dua minggu setelah bebas, ia kembali membuat video YouTube di channel Ferdian Paleka yang mempunyai 169 ribu subscribers.

Ferdian mengunggah video berjudul Maafkan Saya pada 14 Juni 2020. Berdasarkan pantauan IntipSeleb, kolom komentar videonya didominasi oleh komentar positif dan dukungan. Setelah dihujat, kini Ferdian justru dipuja-puji. Seperti apa perubahannya? Berikut penjelasannya!

Baca juga: Viral Kelakuan Ferdian Paleka Usai Bebas, Pengacara Buka Suara

Bikin permintaan maaf

Ferdian Paleka membuat video YouTube pertama setelah bebas dari penjara. Dengan penampilan serba hitam, ia terlihat tulus menyampaikan permintaan maaf kepada subscribers, masyarakat Indonesia. termasuk korban.

“Gue benar-benar enggak kepikiran ke sana, pikiran gue cuma becanda aja, enggak pikir panjang gue bisa masuk penjara bikin ramai satu Negara. Semoga ini jadi pembelajaran gue ke depan, lebih positif, dengerin kata orangtua,” ungkapnya dikutip oleh IntipSeleb.

Cowok yang hampir terancam hukuman 12 tahun penjara itu berterima kasih kepada pendukungnya sejak awal bikin channel YouTube. Selama ini, Ferdian dengan bangga memperkenalkan diri sebagai toxic boy dengan konten bermuatan sensitif.

“Ke depannya gue akan bikin konten yang lebih positif dan menghibur. Semoga kalian terus nonton channel gue. Buat kalian yang sudah judge gue enggak peduli. Intinya gue minta maaf,” lanjutnya.

Ferdian juga mengklarifikasi terkait hoaks video permintaan maaf tapi bohong saat menjadi buronan. Videonya yang viral di Instagram memberi syarat 30 ribu followers untuk menyerahkan diri juga tidak benar. Selama buron ia tidak memegang ponsel sama sekali.

Baca juga: 6 Fakta Penangkapan Ferdian Paleka, Penampilan Berubah Sulit Dikenali

Banjir pujian

img_title
Foto : YouTube

Dalam keterangan video tersebut, sudah ada 6.500 komentar lebih dari warganet. Berdasarkan pantauan IntipSeleb tidak terlihat komentar yang menghujat, justru dipenuhi dengan dukungan dan pujian kepada Ferdian Paleka.

Tebusannya bagi-bagi sembako bagi anak-anak yatim dong bro. Kan lu udah terkenal dengan prank sembako sampah lu. Nah bagi-bagi ke anak" yatim piatu yang lebih membutuhkan..trus nanti juga ada banyak pelajaran yg bisa diambil..putar haluan buktikan klo semua orang bisa berubah.THX!,” ujar komentar teratas yang mendapat tanda suka dari Ferdian Paleka.

ALLAH saja maha pemaaf, masak kita yang manusia biasa tidak bisa memaafkan. Asal kejadian bodoh kemarin jangan di ulangi lagi broo. GOD BLESS YOU BRO,” ujar yang lain.

Selain membuat video YouTube, Ferdian Paleka juga memasarkan lini produk pakaian. Kasus konten video prank kasih makanan sampah ke banci membuat sosoknya menjadi terkenal.

Berita Terkait :

Saksikan Juga