img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

IntipSeleb Film – Film Paku Tanah Jawa akan segera memasuki proses produksi pada 4 Juni 2023. Film ini merupakan hasil kerja sama dari dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia.

Loop Entertaiment dari Indonesia dan Armani Entertaiment dari Malaysia akan menggarap film horor ini. Seperti apa persiapan dari para pemain? Berikut artikelnya.

Mitos Tentang Pesugihan

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Film Paku Tanah Jawa diangkat dari mitos tentang pesugihan yang ada di masyarakat Indonesia. Bambang Drias menyampaikan jika mitos ini tersaji di Gunung Tidar.

"Aku akan mengangkat tentang mitos Paku Tanah Jawa yang sampai saat ini sangat melekat di masyarakat bahwa pusat ghoib itu ada di gunung Tidar. tapi kita tidak mengangkat gunung Tidarnya tapi mitos yang dipercayai masyarakat di sekitaran gunung Tidar," kata Bambang Drias sutradara film Paku Tanah Jawa di D'Brown Resto Bar & Cafe, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Juni 2023.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan terkait lokasi syuting yang dipilih yang berlokasi tidak jauh-jauh dari gunung Tidar yaitu di Jogyakarta.

Topik Terkait