img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Lokal – Presiden Republik Indonesia yang keempat, Abdurrahman Wahid, atau yang akrab disapa Gus Dur, merupakan salah satu orang yang dianggap cukup unik orang beberapa kalangan. Salah satunya, karena perkataannya, di kemudian hari setelah diucapkan olehnya, menjadi kenyataan.

Dilansir dari berbagai sumber, di bawah ini lima perkataan Gus Dur yang menjadi kenyataan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Joko Widodo Menjadi Presiden

Youtube/PDI Perjuangan
Foto : Youtube/PDI Perjuangan

Pada tahun 2006 silam, Gus Dur sempat mengucapkan bahwa Joko Widodo bakal menjadi presiden Republik Indonesia. Akhirnya, 18 tahun kemudian, tepatnya tahun 2014, ucapan Gus Dur itu menjadi kenyataan, Joko Widodo menjadi seorang presiden yang dipilih oleh rakyat Indonesia.

Bukan hanya itu, bahkan, mantan Walikota Solo itu menjabat presiden selama dua periode. Pertama didampingi dengan wakil presiden, Jusuf Kalla, dan kedua didampingi dengan wakil presiden, Ma'ruf Amin.

"Siapa pun yang dikehendaki rakyat, termasuk pak Jokowi ini, kalau dia jadi wali kota yang baik, bisa jadi presiden," kata Gus Dur pada tahun 2006 silam.

Topik Terkait