img_title
Foto : YouTube/America's Got Talent

Jakarta Putri Ariani kini sedang jadi sorotan publik Indonesia dan Amerika Serikat berkat prestasinya di ajang America’s Got Talent 2023. Penyanyi yang memiliki disabilitas ini berhasil membuat para juri terpukau dan heboh dengan bakatnya.

Ia bahkan langsung mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell yang selama ini dikenal sosok juri yang tegas. Penasaran dengan sosoknya? Yuk, langsung simak profil Putri Ariani yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

Profil Putri Ariani

Putri ariani

Putri Ariani atau yang memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri adalah seorang gadi asal Jogja yang lahir pada 31 Desember 2005. Kini ia telah menginjak usia 17 tahun.

Namanya mulai dikenal publik usai mengikuti ajang Indonesia’s Got Talent pada 2014 silam. Dengan bakat menyanyi yang luar biasa, ia berhasil menjadi pemenang di ajang pencarian bakat tersebut.

Putri Ariani terlahir dengan kondisi disabilitas netra yang disebut ROP (Retina of Premature), dan dinyatakan buta total saat usia 3 bulan. Meski begitu, ia tak mmenyerah dan terus mengasah kemampuan bernyanyinya.

Topik Terkait