• Wirda Mansur

IntipSeleb – The Santri merupakan film sutradara sensasional Livi Zheng yang menuai kontroversi publik. Bahkan tagar boikot Film The Santri sempat trending di Twitter. The Santri disebut-sebut tidak mencerminkan akhlak dan tradisi santri sebenarnya.

Sosok Wirda Mansur sebagai pemain utama The Santri turut menjadi sorotan. Gadis yang sedang menempuh pendidikan di Oxford University ini memberikan tanggapan atas hastag tersebut.

Lewat unggahan di Instagram @wirda_mansur, ia mengajak publik untuk lebih santai dan terus berkarya. Ajakan ini ditulis di caption video saat Wirda sedang bersalawat pada Senin, 16 September 2019.

Kalau santri yang main film gimana ya? Hmmm, numpang julid ah. Hehehe. Kudu adem, kudu woles. Santai aja gitu loooo... terus berkarya & berprestasi aja. Bahwa ada kekurangan & masukan, ya diterima. Tar tinggal bebenar dan dibenahin. Jangan lupa berterima kasih kepada mereka yang mengingatkan dan selalu bersyukur,” ungkapnya.

Penasaran seperti apa sosok Wirda Mansur pemain film The Santri? Yuk simak fakta-faktanya berikut ini!

Seorang Content Creator

Bicara tentang Wirda, ternyata dia seorang selebgram dan YouTuber, lho. Dibuktikan dari followers-nya yang kian bertambah dari hari ke hari, kini sebanyak 2,7 juta. Namun angka nol terpapar di bagian following, artinya, ia tidak mengikuti siapapun di akun Instagram pribadinya. 

Tidak hanya itu, ternyata Wirda juga seorang content creator di kanal YouTubenya yang sudah mencapai angka 800 ribu subscribers. Wirda banyak membuat konten berfaedah yang religius seperti #NgajiBarengWirda.

Pebisnis

Selain itu, Wirda juga merupakan salah satu pembisnis muda di Indonesia lho. Salah satu kontennya berjudul ”Bisnis di Usia Muda? Kenapa Engga?” telah ditonton lebih dari 200 ribu kali.

Bergelar direktur utama dan terjun langsung untuk memastikan bisnisnya lancar adalah kesibukan lain dari seorang gadis bernama asli Wirda Salamah Ulya ini. Bisnisnya berupa makanan, kosmetik, travel dan busana muslim. 

Siapa yang tidak tertarik dengan gadis multitalenta ini? Tidak heran ada yang menyebutnya bidadari surga di salah satu komentar fotonya di Instagram.​

Hobi Menulis dan Travelling

Wirda Mansur
Sumber: Instagram/@wirnda_mansur

Selain akting film, gadis berusia 17 tahun ini mempunyai banyak kesibukan. Menulis buku adalah salah satu di antaranya, dan buku terakhir yang ia keluarkan berjudul Remember Me. 

Feeds Instagram Wirda penuh dengan foto dirinya di berbagai Negara membuktikan bahwa ia memiliki hobi traveling. Dari foto-foto di akun tersebut terlihat beberapa yang memiliki latar belakang berbeda. Seperti di depan menara Eiffel Paris, Prancis. Ada juga pose Wirda di depan bangunan bersejarah di Roma, Itali.

Tidak hanya berkeliling dunia, Wirda juga kerap mengunggah foto-foto liburannya di berbagai daerah di Indonesia. Gunung Bromo adalah salah satu destinasi yang menarik perhatian gadis kelahiran Tangerang ini.

Anak Ustaz Yusuf Mansur

Tidak heran kalau Wirda sangat religius dan mendalami ilmu agama. Ia merupakan putri sulung dari Ustaz kondang, Yusuf Mansur. Dalam beberapa kesempatan, Wirda kerap mengajak sang ayah dalam pembuatan konten YouTube.