img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Siswi difabel SMKN 2 Kasihan Yogyakarta, Ariani Nisma Putri yang baru saja meraih Golden Buzzer di acara America's Got Talent (AGT) 2023.

Karena hal tersebut, sosok Putri Ariani kini menjadi sorotan publik. Beberapa masyarakat termasuk Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) memberikan ucapan selamat. Berikut ulasan lengkapnya. Penasaran? Yuk simak!

Ucapan Selamat Mendikbudristek

Putri Ariani dan Nadiem Anwar

Putri Ariani baru-baru ini Putri Ariani bertemu dengan Mendikbudristek, Nadiem Anwar. Dalam pertemuan tersebut, perempuan berusia 17 tahun itu mendapat ucapan selamat atas keberhasilan meraih Golden Buzzer di ajang bergengsi Internasional itu.

“Terima kasih, Pak. Aduh, akhirnya ketemu juga sama Bapak (Nadiem),” kata Putri semringah ketika bersalaman dengan Mas Menteri di kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta, belum lama ini.

Kepada Mendikbudristek, siswi kelas XI instrumen flute ini menceritakan pengalaman luar biasanya dalam menempuh pendidikan dan menekuni talentanya di bidang musik dan tarik suara. Dimulai dari orang tua yang memberikan kebebasan bagi Putri untuk memilih peminatan pendidikan dan mimpinya, hingga dukungan orang tua dan sekolah untuk memaksimalkan minat dan bakat Putri.

Topik Terkait