img_title
Foto : Youtube.com/deHakims Story

Jakarta – Setelah viral karena aksinya yang membanggakan Indonesia di panggung America’s Got Talent 2023, Putri Ariani akhirnya diundang menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier.

Wanita yang berhasil meraih golden buzzer itu bercerita banyak soal pengalaman hidupnya, salah satunya alasan mengapa matanya tak bisa melihat. Seperti apa? Berikut penuturan Putri Ariani.

Alasan Putri Tak Bisa Melihat

Putri ariani

Memiliki kekurangan pada penglihatannya, Putri Ariani mengungkap bahwa ia sebenarnya terlahir dengan mata normal. Namun, karena lahir secara prematur, beberapa organ belum terbentuk sempurna, bahkan paru-parunya bolong hingga lupa bernapas.

Selain itu, berdasarkan informasi dari orang tuanya, Putri sempat bisa melihat beberapa bulan setelah terlahir ke dunia. Namun, ia akhirnya tidak dapat melihat secara permanen (tunanetra) akibat terjadi permasalahan pada retina matanya. Permasalahan pada bagian mata ini diduga akibat kelebihan oksigen.

“Sebenarnya waktu lahir 6 bulan bisa melihat, harusnya bisa melihat karena matanya normal. Tapi kemudian kena retinopathy of prematurity (ROP)," cerita Putri Ariani di YouTube Deddy Corbuzier, Selasa, 13 Juni 2023.

Topik Terkait