• Gus Azmi

IntipSeleb – Gus Azmi mendadak jadi sorotan setelah trailer film The Santri diupload ke YouTube NU Channel pada 9 September 2019. Film garapan sutradara sensasional Livi Zheng itu menuai kontroversi hinggal sempat viral tagar boikot film The Santri.

Dalam trailer terlihat Gus Azmi beradu akting dengan Wirda Mansur. Kedekatan keduanya juga tidak luput dari sorotan. Siapa Gus Azmi? Berikut fakta-fakta tentang remaja kelahiran 2004 tersebut!

Anggota grup vokal Syubbanul Muslimin

Pemilik nama lengkap Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor ini merupakan salah satu anggota grup vokal Syubbanul Muslimin. Hingga artikel ini ditulis, kanal YouTube Majlis Ta’lim dan salawat Syubbanul Muslimin sudah mencapai 1,65 juta subscribers.

Suara Gus Azmi yang merdu menarik perhatian warganet, terutama kaum hawa. Selain suaranya, banyak yang bilang wajah cowok kelahiran Probolinggo ini imut, lho.

Video YouTube pertama yang merekam Gus Azmi sedang bernyanyi lagu islami, berjudul Cinta dalam Istikhoroh pada tahun 2017 sudah ditonton 19 juta kali. Beberapa lagu lainnya sangat populer seperti Ya Ashiqal Mustafa, lantunan lagunya membuat pendengar sangat tenang dan teduh. 

Dikabarkan Pacaran dengan Wirda Mansur

The Santri, film yang akan tayang pada Oktober 2019 ini sempat menjadi buah bibir netizen Indonesia. Pasalnya, trailer yang ditampilkan tidak mencerminkan santri pada umumnya. Bertatap-tapan dengan lawan jenis dinilai tidak mencerminkan nilai positif. 

Baca juga: Fakta Wirda Mansyur, Pemain Film The Santri yang Kontroversial

Foto-foto selfie yang beredar di media sosial mengundang pro dan kontra para penikmat karyanya. Bagi mereka yang pro, mengerti kalau Gus Azmi dan Wirda Mansur dekat hanya sebatas proyek film bersama. Namun, netizen yang kontra menganggap bahwa walaupun sekadar aktinghal itu dilarang dalam ajarannya.

Banyak akun palsu

Gus Azmi

Berdasarkan pantauan IntipSeleb, di Instagram ada banyak akun yang mengatasnamakan Gus Azmi. Hingga saat ini masih belum diketahui yang mana akun aslinya, namun akun @official.azmi.askandar telah mendapat 1 juta followers. Akun tersebut juga membuka jasa endorsement.

Punya Bisnis

Gus Azmi

Sama halnya dengan Wirda, vokalis grup Syubbanul Muslimin ini mulai mengenal bisnis dengan membuka @sazmistore di Instagram. Pakaian syar’i menjadi pilihan pertamanya dalam berbisnis. Tak hanya itu, Azmi juga menjual produk marchendise resmi untuk penggemar yang bernama Team Azmi Iskandar. Salah satunya topi dijual dengan harga Rp55,000.

Kesibukan Gus Azmi

Gus Azmi
Sumber: Instagram/official.azmi.askandar

Cowok yang menempuh pendidikan di Pondok Nurul Qodim Kalikajar Paiton, Probolinggo itu nampaknya suka travelling. Dibuktikan dengan postingan instagramnya yang penuh dengan pose dirinya di tempat wisata. 

Pemilik nama lengkap Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor ini berhasil menyaingi penyanyi islami Nissa Sabyan. Di usianya yang masih belia, ia mampu mengenalkan Syubbanul Muslimin kepada khalayak publik sebagai salah satu grup salawat di Indonesia. Sebaliknya, berkat grup Syubbanul Muslimin yang didirikan dan diasuh oleh KH. Hafidzul Hakim Noer ini, Gus Azmi semakin naik namanya hingga kini.

Selain salawat, bisnis, dan juga travelling, Gus Azmi juga mulai memamerkan bakat akting nya di perfilman Indonesia. Film pertama yang dibintanginya ini akan tayang pada Oktober 2019. Apa akting​-nya sebagus suara merdunya?