img_title
Foto : Instagram/stevechris_

Jakarta – Pemilik nama lengkap Stevanus Christian Ade Chandra atau yang dikenal dengan sebutan DJ Steve Chris baru saja merilis lagunya yang ke-54. Lagunya berjudul Boom Shake (Cupcake) langsung mendapat respons positif dari para pendengar.

Uniknya, dalam salah satu kesempatan, ia mengungkap perjalanannya jauh sebelum bekerja sebagai disc jokey sampai jadi langganan pembuka DJ Internasional. Seperti apa sosok DJ Steve Chris? Scroll artikelnya yuk!

Belajar Otodidak

DJ Steve Chris

Jauh sebelum kariernya melejit seperti saat ini, Steve Chris mulai tertarik belajar menjadi DJ sejak 2016 lalu. Namun, ia tak menekuni kesukaannya itu lewat sekolah atau kursus melainkan otodidak atau belajar sendiri dari media sosial.

Hingga kesukaannya ini berubah menjadi sumber penghasilannya. Ia yang sejak awal memang suka membuat lagu, belajar bagaimana caranya memainkan lagunya di depan banyak orang.

“Aku dari 2016 mulai terjun ke dunia DJ. Awalnya aku produce lagu dari 2008, dan dari 2013 aku produce lagu EDM, dan akhirnya berpikir bagaimana caranya lagu yang aku bikin bisa dimainin di depan banyak orang, disitulah aku mulai belajar DJ. Aku belajar otodidak, belajar dari youtube sama tanya-tanya teman, sisanya rajin-rajin latihan aja,” kata DJ Steve Chris, lewat pesan tertulis, Kamis, 22 Juni 2023.

Topik Terkait