img_title
Foto : Youtube/TheOnsuFamily

Jakarta – Artis Tanah Air, Sarwendah sempat terlihat fasih berbahasa Mandarin saat berjumpa dengan grup vokal asal Korea Selatan, WayV. Bukan tanpa alasan, istri Ruben Onsu ini mengaku sempat menjadi seorang penerjemah bahasa Mandarin.

“Sebenernya, aku senengnya karena kan kebetulan aku lumayan ya kan dulu aku translator Mandarin ya, jadi otomatis gak mungkin gak fasih Mandarin,” ungkap Sarwendah kepada awak media di kawasan Jakarta pada Senin, 26 Juni 2023.

Sarwendah pun merasa senang sebab bisa berbicara langsung menggunakan bahasa Mandarin dengan anggota WayV. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Sarwendah Sempat Sekolah di Luar Negeri

Sarwendah

Di balik itu, ternyata Sarwendah pernah menimba ilmu di luar negeri. Di sana, ia mengaku sempat belajar bahasa Mandarin sehingga tak heran pula jika mantan member grup vokal Cherrybelle itu sempat menjadi penerjemah.

“Jadi, emang kebetulan WayV itu memang membernya bisa bahasa Mandarin kan, jadi enak ngobrolnya dan aku kan dulu juga pernah sekolah di luar negeri. istilahnya gitu jadi aku tuh ngerasa waktu aku di luar negeri,” kata Sarwendah.

Topik Terkait