img_title
Foto : Youtube.com/Al-Zaytun Official

Indramayu – Kontroversi yang ditimbulkan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun terus berbuntut panjang hingga saat ini. Panji Gumilang, selaku pimpinan Ponpes pun belakangan mulai aktif memberi klarifikasi.

Terkini, Panji Gumilang dengan tegas menolak kehadiran Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke Ponpes Al Zaytun Indramayu. Apa alasannya? Yuk cek informasi berikut!

Tanggapan Panji Gumilang

panji gumilang

Panji Gumilang tak terima jika Ponpes yang ia pimpin disebut sesat. Bahkan, ada yang mengatakannya komunis hanya karena video yang beredar di TikTok. Atas dasar itu, Panji Gumilang lantas menutup rapat pintu untuk MUI.

"Sudah dikatakan komunis, dasarnya hanya tiktok. Kemudian mengatakan Al Zaytun sesat, Itu namanya bukan tabayun, MUI tidak mengerti ahlak tabayun. Mengaku ulama, tapi mengartikan tabayun saja sudah tidak tepat," ujar Panji Gumilang dalam Youtube AlZaytunofficial, dikutip Selasa, 27 Juni 2023.

Menurut Panji, MUI sudah menanam kebencian padanya. Salah satunya mengenai dugaan komunis setelah video Panji Gumilang viral di TikTok.

Topik Terkait