img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Siapa bilang Jakarta hanya tentang mall saja? Ada banyak rekomendasi tempat nongkrong yang menarik. Salah satu contohnya adalah sejumlah galeri museum yang mengagumkan yang tidak hanya memamerkan warisan budaya, seni kontemporer, tetapi juga menjadi tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen indah di media sosial.

Kalau kamu bingung mencari tempat-tempat Instagramable yang menawarkan pengalaman budaya, berikut rekomendasi galeri seni di Jakarta yang Instagramable.

1. Museum Macan

Museum macam

Museum MACAN, singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara, adalah sebuah institusi seni kontemporer yang terletak di Jakarta, Indonesia. Koleksi Museum MACAN terdiri dari berbagai karya seni modern dan kontemporer yang membuat tempat ini jadi salah satu pilihan bagi generasi milenial ataupun generasi z.

Ada cukup banyak spot ‘Instagramable’ yang bisa didapat kalau kamu berkunjung ke museum MACAN. Beberapa galeri memiliki lantai cermin, dinding warna-warni, atau pencahayaan yang dramatis, menciptakan kesempatan untuk mengambil foto yang menarik dan estetik.

Jam Operasional: 10:00-16:00 (Selasa-Minggu), Senin tutup.
Harga tiket: Rp80 ribu (anak usia 3-12 tahun), Rp90 ribu (pelajar dan lansia), Rp100 ribu (dewasa).
Alamat: AKR Tower Level M, Jl. Panjang No.5, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Topik Terkait