img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Jakarta – Film layar lebar kedua sutradara muda Umay Shahab, berjudul 'Ketika Berhenti di Sini' baru saja merilis trailernya. Film produksi Sinemaku Pictures bekerjasama dengan Legacy Pictures ini diproduseri oleh aktris Prilly Latuconsina yang sekaligus berlakon dalam film tersebut.

Sebelumnya, kerja sama keduanya juga berhasil dalam film layar lebar 'Kukira Kau Rumah' yang rilis dan sukses di pasaran 2022. Berikut ulasan lengkapnya. Yuk simak.

Ide Awal Film Ketika Berhenti di Sini

Prilly Latuconsina

Kini Prilly Latuconsina dan Umay Shahab kembali bekerja sama dalam film 'Ketika Berhenti di Sini' yang akan tayang di bioskop Indonesia tanggal 27 Juli mendatang.

"Ide ini berawal dari kisah dari seseorang yang ada di hidup saya. Dia sudah tidak bisa lagi komunikasi dengan orang yang ia sayangi karena orang tersebut sudah tiada. Lalu muncul pertanyaan di kepala saya, bagaimana jika suatu saat nanti ada sebuah teknologi yang bisa menghubungkan kita kembali dengan mereka yang sudah tiada atau walaupun tidak dengan raga seutuhnya, tidak dalam rasa seutuhnya, tapi kita memiliki kesempatannya," ungkap Umay Shahab selaku Sutradara, Produser serta Penulis film Ketika Berhenti di Sini, dikutip Intipseleb dari press release Rabu, 28 Juni 2023.

"Saya mengeksplorasi rasa kehilangan. Karena berangkat dari premis bagaimana manusia berdamai dengan kehilangan. Tidak mudah untuk kita semua berdamai dengan kehilangan kita sendiri, bagaimana kita menghadapi semua rasa lelah kita dengan kehilangan. Jadi sebenernya lebih kepada eksplorasi rasa rasa itu yang saya ingin tahu lebih dalam," tuturnya.

Topik Terkait