img_title
Foto : Youtube.com/tvOneNews

Jakarta – Setelah timbulkan kontroversi dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun yang dipimpinnya, Panji Gumilang akhirnya diperiksa Bareskrim Polri terkait kasus penodaan agama.

Dalam pemeriksaan, polisi menyebut Panji mengakui semua pernyataannya dalam semua video viral yang beredar di media sosial. Lalu kemudian, Mantan Wali Santri Ponpes Al Zaytun muncul membongkar pernyataan-pernyataan nyeleneh seorang Panji Gumilang. Apa saja? Yuk cek di artikel berikut!

Beberkan Hal Nyeleneh dalam Al Zaytun

al zaytun

Mantan Wali Santri yang juga pernah menjadi Pengikut Negara Islam Indonesia atau NII, Lenny Siregar, mengungkap sejumlah ajaran tidak lazim yang disebarkan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang. Menurut Lenny ajaran Panji Gumilang dapat dikatakan 'nyeleneh'.

"Sebelumnya saya sampaikan di sini saya membenarkan kalau dibilang nyeleneh, kenapa? untuk mengawalinya saya bukan sebagai eks Wali santri saja, saya sebagai orang dalam atau eks NII atau KW 9," kata Leny, dalam program Catatan Demokrasi tvOne, Selasa malam, 4 Juli 2023.

Lenny lantas membeberkan ajaran apa saja yang melenceng dari ajaran Islam pada umumnya. Seperti salat tidak diwajibkan. Bahkan, Leny mengatakan bahwa ajaran Panji Gumilang salatnya dalam bentuk merekrut orang agar masuk dalam NII dan juga dengan menarik infaq.

Topik Terkait