img_title
Foto : TV One News

Jakarta – Kontroversi dan ajaran tak nyeleneh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun masih mengalir. Bahkan, Pemerhati Pesantren yakni Najih Arromadloni mengungkapkan salah satu ajaran Al Zaytun yang menyimpang yakni wanita tidak harus dinikahi.

Kata Panji, Al Zaytun memiliki bukti-bukti terhadap ajarannya yang menyimpang. Seperti apa detailnya? Intip artikelnya yuk!

Wanita Tidak Harus Dinikahi, Hanya Perlu Digauli dengan Baik

panji gumilang

Pemerhati Pesantren, Najih Arromadloni mengungkapkan ajaran menyimpan Pondok Pesantren Al Zaytun yang lain. Ajaran menyimpang itu adalah wanita tidak harus dinikahi.

Najih Arromadloni menyatakan, Panji Gumilang pemimpin Al Zaytun, menafsirkan Al-Quran dengan keinginannya sendiri. Salah satu tafsiran Panji yang keluar dari ajaran ialah, wanita tidak harus dinikahi, hanya perlu digauli dengan baik.

“Panji ini senang sekali menafsirkan Al Quran dengan nafsunya contoh misalnya dia mengatakan bahwa wanita itu tidak harus dinikahi yang penting adalah digauli dengan baik, katanya itu dari Al Quran,” tutur Najih Arromadloni,” dilansir IntipSeleb dari Program Catatan Demokrasi TvOne, Rabu, 5 Juli 2023.

Topik Terkait