img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Jakarta – Hubungan antara Posan Tobing dengan Band Kotak kembali memanas. Drummer itu melarang band lamanya untuk membawakan lagu-lagu ciptaannya.

Pemilik nama lengkap Haposan Harianto itu juga melayangkan somasi terbuka kepada Tantri dan personel Band Kotak lainnya. Seperti apa pesan yang disampaikan Posan? Berikut artikelnya.

Larang Bawakan Lagu

Kotak

Posan Tobing melarang beberapa lagu ciptaanya yaitu 'Pelan-Pelan Saja', 'Masih Cinta' hingga 'Cinta Jangan Pergi' dibawakan oleh Band Kotak. Sebab dia menganggap Band Kotak masih sering membawakan lagu itu di berbagai acara musik.

Posan pun didampingi oleh kuasa hukumnya melayangkan somasi secara terbuka kepada band Kotak. Dia melarang band itu membawakan lagu yang diciptakan sendiri atau sama-sama. Dia menyampaikan hal itu bersinggungan dengan dugaan pelanggaran Hak Cipta Nomor 28 Tahun 2014.

"Somasi terbuka atau teguran keras yang kami berikan kepada, pertama Mario Marcela Handika Putra, yang kedua, Tantri Syalindri Ichlasari, yang ketiga Swasti Sabdastantri, yang keempat manajemen Kotak Band," ujar sang kuasa hukum dari Kantor Hukum Gindo L. Tobing & Partners, di Jakarta, Jumat 7 Juli 2023.

Topik Terkait