img_title
Foto : YouTube

Indramayu Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun belakangan terus menjadi sorotan dan diperbincangkan khalayak. Hal ini buntut dari sejumlah kontroversi aturan yang ada dalam Ponpes tersebut.

Namun, di tengah ramainya polemik Ponpes Al Zaytun yang dituding sesat, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD justru mengatakan hal yang sebaliknya. Apa katanya? Yuk intip!

Nilai Pendidikan di Al Zaytun Baik

mohmahfudmd/instagram
Foto : mohmahfudmd/instagram

Mahfud MD mengatakan bahwa Ponpes pimpinan Panji Gumilang itu tidak akan dibubarkan. Namun menurutnya, permasalahan yang terjadi di Ponpes Al Zaytun, tidak boleh lagi berlarut-larut. Penanganan terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi harus segera diselesaikan tanpa harus membubarkan Pondok Pesantren yang terletak di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu itu.

"Jadi Al Zaytun itu tidak boleh lagi berlarut-larut sampai 20 tahun seperti sekarang. Karena tahun 2022 sudah muncul, setiap muncul lalu hilang lagi, mau pemilu muncul lagi. Sekarang selesaikan dengan catatan, Al Zaytun sebagai ponpes itu tidak akan dibubarkan," kata Mahfud MD dilansir dari laman Viva, Rabu, 12 Juli 2023.

Mahfud MD juga mengatakan bahwa pondok serta sekolah di Al Zaytun dinilai baik selama ini. Meski memang, perlu dilakukan pembinaan oleh Kementerian Agama.

Topik Terkait