img_title
Foto : Tangerangraya.id

IntipSelebZuppa soup adalah sup kental yang lezat dan dapat dinikmati dengan berbagai variasi dan bahan-bahan yang berbeda. Biasanya, makanan ini kerap dijumpai di acara-acara formal, salah satunya yang paling melekat adalah di acara resepsi pernikahan.

Seperti apa itu zuppa soup dan bagaimana cara membuatnya? Yuk intip artikel ini sampai habis!

Apa Itu Zuppa Soup

zuppa soup
Source: Best Meat

Zuppa soup adalah sup kental yang berasal dari Italia, dan dalam bahasa Indonesia dapat diterjemahkan sebagai "sup bertopi" atau "zuppa soup". Sup ini biasanya disajikan dengan pastry atau puff pastry yang ditaruh di atasnya seperti topi.

Zuppa soup memiliki berbagai varian, tetapi umumnya terbuat dari bahan-bahan seperti sosis Italia (atau varian sosis lain), paprika merah yang dihaluskan, bawang bombay dipotong dadu, bacon, adonan kental bawang putih (adonan seperti ini sering dikenal dengan nama puree), ayam bouillon, krim kental, kentang, dan sayuran kale.

Dalam versi Italia, zuppa soup biasanya tidak menggunakan pastry sebagai tambahan. Zuppa soup juga dikenal dengan nama Zuppa Toscana karena berasal dari daerah Toscana, Italia. Satu porsi zuppa soup memiliki sekitar 430 kalori, sedangkan satu piring nasi memiliki sekitar 204 kalori.

Topik Terkait