• Sherina

IntipSeleb – Masih ingat sama bintang film Petualangan Sherina atau sinetron Eneng dan Kaus Kaki Ajaib? Bagi kamu yang ditemani hari-harinya sama artis-artis ini, pasti ngerasa pangling. 

Pasalnya, beberapa di antara artis cilik ini sudah jarang muncul di layar kaca Indonesia. Kenapa ya? Apa karena enggak laku lagi? Yuk simak kabar terkini 5 artis cilik yang sempat top di era 2000-an!

1. Sherina Munaf

Sherina
Sumber: Instagram/@sherinasinna

Berawal dari bernyanyi lagu Andai Aku Besar Nanti tahun 1999, nama Sherina Munaf semakin terkenal sejak bermain peran di film bertajuk “Petualangan Sherina.” Lagu-lagu yang dinyanyikannya selalu terngiang di telinga anak-anak masa itu. Demam Sherina semakin marak di anak-anak seluruh Indonesia.

Cewek kelahiran Bandung ini lebih memilih fokus untuk pendidikannya daripada dunia hiburan. Sherina mendapat gelar Bachelor of Science dari University of Sidney, Australia. Tak berhenti sampai disitu, mantan kekasih Raditya Dika ini melanjutkan pendidikan di Negeri Matahari Terbit, Jepang dan memperdalam dunia animasi. 

Dalam akun instagram pribadinya @sherinasinna, ia kerap membagikan momen liburannya di beberapa negara. Tubuhnya yang tinggi dan style nya yang modis, Sherina tetap cantik dari kecil ya?

2. Derby Romero

derby romero
Sumber: Instagram/@derbyromero

Beradu akting dengan Sherina di film yang sama, cowok yang terkenal dengan sebutan Sadam ini digemari anak-anak perempuan seusianya saat itu. Tak hanya itu, setelah menyelesaikan sekolahnya, Derby kembali bermain  peran pada sinetron berjudul Kepompong tahun 2008 bersama Aryani Fitriana, Dinda Kirana, Tania Putri dan Mikha Tambayong.

Berbeda dengan Sherina, cowok berdarah Batak ini tetap menggeluti dunia entertainment. Bermain sinetron, FTV, mengeluarkan single hingga album, pemilik nama lengkap Martua Rumero Derby Nainggolan atau yang dikenal Derby Romero semakin naik daun. Salah satu lagu yang terkenal adalah Gelora Asmara. 

Resmi menjadi seorang suami pada 14 Oktober 2017 lalu, Derby menikahi seorang gadis 4 tahun lebih tua darinya. Ia kerap membagi momen kebersamaan dengan istrinya di Instagram pribadinya. Sweet!

Mencari berbagai pengalaman selalu dilakukan oleh Derby hingga akhirnya ia debut sebagai Sutradara pada film pertamanya bertajuk MatiAnak (2019) yang dibintangi Cinta Laura Keren!

3. Tina Toon

Tina Toon
Sumber: Instagram/@tinatoon101

Nama Tina Toon dikenal sejak usia 3 tahun lewat single ‘Bolo-Bolo’ pada tahun 1999. Lagu-lagu dan goyang bolo-bolo nya yang khas menduduki tangga musik anak teratas saat itu. Tahun 2004, nama asli Agustina Hermanto itu mulai muncul di layar lebar Indonesia dengan membintangi film komedi berjudul Tina Toon dan Lenong Bocah.

Tina Toon fokus untuk mengenyam pendidikan jurusan komputer setelah D’Grils, band puteri yang hanya memiliki dua single tidak laku di pasaran. Gadis 26 tahun ini juga telah menyelesaikan pendidikan S2 Magister Hukum dari Universitas Tarumanagara pada tahun 2017, saat ia berusia 23 tahun.

Namun, siapa sangka ilmu yang dipelajarinya itu membuat dirinya terpilih sebagai salah seorang anggota DPRD DKI Jakarta dari keseluruhan 106 orang untuk periode 2019-2024. Wih!

4. Irshadi Bagas

Irshadi Bagas
Sumber: Instagram/@irshadi.bagasputro

Nama Irshadi Bagas mulai diperbincangkan publik saat wajahnya banyak membintangi sinetron remaja. Mengawali karier pada film berjudul Mengejar Matahari pada tahun 2004, namanya lebih naik sebagai Farel kecil di film Heart 2006. Namun, Heart Series tahun 2008 berpasangan dengan Yuki Kato membuat namanya semakin naik daun. 

Sinetron remaja dan film layar lebar pernah dibintangi cowok 24 tahun ini. Namun, namanya semakin tidak dikenali publik sejak ia duduk di bangku SMA. Irshadi vakum dari dunia hiburan dan lebih memilih untuk fokus melanjutkan pendidikan.

Dari instagram pribadi @irshadi.bagasputro diketahui dirinya telah menyelesaikan pendidikan di Universitas Padjajaran, Bandung jurusan Ilmu Komunikasi. Banyak warganet yang mengaku kangen dengan cowok yang selalu di sapa Farel ini dalam kolom komentar. Semakin bertambah usia, wajahnya semakin terlihat dewasa ya? Kamu kangen enggak sama Farel?

5. Jessica Anastasya

Jessica Anastasya
Sumber: Instagram/@jessicaanastasya20

Masih inget enggak sama sinetron Eneng dan Kaus Kaki Ajaib? Kalau kamu mengikuti sinetron itu, pasti enggak asing lagi sama wajah yang satu ini. Yap! berperan sebagai Eneng, Jessica Anastasya mulai dikenal publik saat berusia 11 tahun. 

Namanya semakin naik daun setelah dirinya kembali memarkan bakat akting nya pada sinetron bertajuk Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu The Series pada tahun 2012. Meski sekarang sudah jarang terdengar kabarnya, cewek 22 tahun itu masih mencuri perhatian warganet, Wajahnya yang terlihat tidak berubah sejak kecil, membuat dirinya semakin terlihat imut. 

Cewek yang sering disapa Jeje ini lebih senang membagi momen bersama teman-temannya. Diketahui, Jessica Anastasya telah menyandang Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia tahun 2018. Keren!