img_title
Foto : Instagram/@missuniverse_id

Jakarta – Ajang kecantikan Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 sukses digelar pada Kamis 3 Agustus 2023 di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol. Fabienne Nicole Groeneveld berhasil keluar sebagai pemenang dan meraih mahkota sebagai Miss Universe Indonesia 2023 yang akan bersaing di kancah internasional.

Mau tahu kisah lengkapnya? Yuk, intip artikel di bawah ini.

Disuruh Telanjang

Instagram/@missuniverse_id
Foto : Instagram/@missuniverse_id

Selain Fabienne, ada nama Vina Anggi Sitorus sebagai 1st Runner-up dan Muthia Fatika Rachman sebagai 2nd Runner-up yang juga mendapat perhatian. Keputusan ini diambil oleh dewan juri yang salah satunya adalah aktris Catherine Sharon Gasnier.

Sebagaimana diketahui, untuk menjadi pemenang di ajang kecantikan ini perlu melewati berbagai tahap seleksi yang sangat ketat. Ada banyak persyaratan resmi yang juga harus dipenuhi oleh para pesertanya. Kecantikan yang mereka miliki tidak hanya terpancar dari wajah saja, tetapi juga bentuk tubuh hingga intelegensinya. Salah satu seleksi yang dilakukan oleh para finalis adalah pengecekan tubuh atau body checking. Kecurigaan adanya perbuatan curang di balik layar MUID pun dibongkar oleh Province Director, Sally Giovanny, lewat unggahan di Instagramnya.

Sally mengungkapkan ada kabar yang menyebutkan bahwa para finalis MUID 2023 diminta untuk telanjang di hadapan para penilainya. Tak hanya itu, mereka juga difoto yang dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Topik Terkait