img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

Jakarta – Penyanyi muda Tanah Air, Sivia Azizah sukses membawakan tujuh buah lagu dalam pentas musik yang bertajuk Cerita Indonesia di Galeri Indonesia Kaya (GIK) pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Penampilan apiknya ini ditemani dengan Wishnu Dewanta dan Wishnu Dewanta Orkestra.

Wanita dengan nama panggung Sivia itu membuka penampilannya dengan lagu daerah asal Sulawesi Utara berjudul Si Patokaan disusul dengan Yamko Rambe Yamko, Bungong Jeumpa, Kampuang Nan Jauh di Mato, Paris Barantai, Manuk Dadali, dan Rame-rame. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Sivia Rasakan Sisi Magis Lagu Daerah

Ist
Foto : Ist

Di atas panggung, Sivia beberapa kali menyampaikan kesan pribadinya atas lagu yang akan dinyanyikan. Salah satu yang cukup jadi sorotan Sivia adalah lagu asal Aceh yang berjudul Bungong Jeumpa.

Bukan saja masuk dalam deretan lagu kesukaannya, Bungong Jeumpa juga ternyata dirasa memiliki sisi magis bagi Sivia. Menurutnya, mulai dari lirik hingga alunan nada, lagu itu punya satu-kesatuan yang mampu memikat hati.

“Salah satu lagu favorit aku karena waktu kecil aku bergabung di paduan suara etniknya. Jadi, aku mainin lagu-lagu daerah dan ini salah satu lagu yang menurut aku yang dinyanyiin yang dimainin ini magis banget rasanya, enggak tahu kenapa lagu ini bagus banget,” kata Sivia di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Topik Terkait