img_title
Foto : Instagram/@missuniverse_id

Jakarta – Gelaran perdana Miss Universe Indonesia (MUID) tahun 2023 ini masih menjadi salah satu isu yang disoroti publik. Hal ini karena adanya dugaan body checking atau pemeriksaan badan kepada sejumlah finalis dilakukan secara tidak wajar.

Diduga, mereka diminta untuk menanggalkan semua pakaian mereka. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Finalis Merasa Syok

Pixabay.com
Foto : Pixabay.com

Mantan Provincial Director Miss Universe Bali, Rizky Ananda, menjelaskan bahwa para finalis mesti menanggalkan busana di hadapan tiga orang pria yang ikut menyaksikan.

“Jadi, anak-anak (finalis Miss Universe) kaget, merasa syok ketika di bilik kecil di dalam ballroom cuma ditutupi banner dan gantungan- gantungan baju. Itu mereka disuruh membuka semuanya. Dan di dalam ada laki-laki, ada 3 orang laki-laki," ungkap Rizky Ananda di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Rio Motret, orang yang sudah meninggalkan posisi sebagai Direktur Visual Miss Universe Indonesia, menuturkan sejumlah finalis difoto dalam kondisi hampir telanjang. Dia menyebut salah seorang petinggi MUID dengan jabatan Chief Operating Officer atau COO sebagai terduga dalang di balik kejadian ini.

Topik Terkait