img_title
Foto : Berbagai sumber

Jakarta Komika Arie Kriting diketahui akan menggelar spesial show-nya bertajuk "Ilmu Hitam" pada 16 September 2023 mendatang. Pemilihan judul tersebut sempat menuai pro dan kontra dari warganet.

Baru-baru ini, Arie pun menjelaskan maksud dari pemberian nama Ilmu Hitam itu dan materi yang kira-kira akan dibahas di dalamnya. Rupanya, konflik dengan ibu mertuanya, Nursyah jadi inspirasi. Yuk intip cerita Arie Kriting!

Akan Angkat Kasus Tuduhan Ilmu Hitam di Spesial Shownya

YouTube/HAHAHA TV
Foto : YouTube/HAHAHA TV

Di hadapan Raditya Dika, Arie Kriting blak-blakan membeberkan alasan mengapa memilih tema ilmu hitam untuk materi show-nya. Rupanya, bukan sekadar nama tetapi ada makna filosofis mendalam.

"Sebenarnya dalam show ilmu hitam ini, kami ingin membicarakan pengalaman sebagai orang berkulit hitam. Ilmu apa yang kita dapat selama kehidupan ini supaya kita bisa survive dalam hidup, utamanya di Ibukota. Menurut saya nggak segampang itu bisa survive sebagai orang kulit hitam. Tentang insecure kita, mulai dari kita merasa berbeda dalam pergaulan, tentang mungkin orang-orang tidak sepercaya itu sama kita, trust issue lah," jelas Arie Kriting dikutip dari YouTube Raditya Dika, Jumat 11 Agustus 2023.

Mendengar penjelasan tersebut, Radit pun tampak cukup terpukau. Ia lantas menyinggung soal tudingan ‘ilmu hitam’ yang selama ini kencang berhembus, termasuk dari mertua Arie Kriting, yakni Nursyah.

Topik Terkait