img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Menjadi seorang konten kreator pastinya memerlukan peralatan yang memadai seperti kamera, lighting, perekam suara dan lain sebagainya. Namun, berbeda dengan konten kreator gaming di YouTube yang kini telah memiliki 400 ribu subscribers, yakni Charles Stevent Salim.

Namun dibalik kesuksesannya kini, intip perjalanan karier Charles Stevent berikut ini.

Perjalanan Karier Charles Stevent

Istimewa
Foto : Istimewa

Charles memulai perjalanan kariernya di dunia konten kreator YouTube sejak April 2020. Kala itu, Charles yang sebelumnya memiliki usaha di bidang bazar fashion yang diadakan di mal-mal besar, tiba-tiba kehilangan pekerjaannya karena pembatasan sosial akibat adanya pandemi COVID-19.

Himpitan ekonomi membuat Charles memutar otak dan memutuskan untuk banting stir menjadi seorang konten kreator gaming YouTube atas saran adiknya Yanshen Lim, yang diketahui telah lebih dulu menjadi konten kreator. Memiliki hobi bermain game sejak kecil, dan berbekal kemampuannya berbicara dengan customernya dulu, Charles mulai rutin membuat konten Game Mobile Legends di channel YouTubenya Charles Studios.

“Gara gara nya ada artis yang bikin buku cara buat jadi YouTuber di akhir 2018 lalu, tiba-tiba kan sempet rame semua orang pengen jadi YouTuber tuh, nah waktu itu aku juga sempet kepikiran sih pengen coba jadi

Topik Terkait