img_title
Foto : Imdb

IntipSeleb – Salah satu cara untuk membangkitkan jiwa nasionalisme adalah dengan menyaksikan film-film yang bertemakan kebangsaan. Ada beberapa film yang mengangkat momen bersejarah bangsa Indonesia. Menyaksikan film bisa dilakukan untuk melewati momen Hari Kemerdekaan ke-78 pada 17 Agustus 2023.

Untuk semakin membuat jiwa nasionalisme kita bergelora dalam menyambut Hari Kemerdekaan, yuk intip lima rekomendasi tayangan bertema kebangsaan berikut.

Buya Hamka Vol. 1

YouTube/ Falcon Pictures
Foto : YouTube/ Falcon Pictures

Film biografi dari sutradara Fajar Bustomi ini mengangkat kisah cendekiawan muslim ternama Buya Hamka (Vino G. Bastian) mulai dari asal-usulnya yang sederhana di Sumatra Barat hingga pencapaian politiknya. Babak demi babak kisah hidupnya dipaparkan, antara lain menjadi tokoh utama penggerak organisasi Muhammadiyah, menjalani karier di bidang jurnalistik, hingga terlibat dalam proses politik di masa genting untuk mengakhiri penjajahan. Film yang akan mulai tayang di Netflix pada 17 Agustus ini turut menampilkan deretan aktor ternama seperti Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Teuku Rifku Wikana, Verdi Solaiman, Marthino Lio, Reza Rahadian, hingga Mathias Muchus.

Soekarno

Netflix
Foto : Netflix
Topik Terkait