img_title
Foto : Ist

Jakarta - Usai menggelar proses penjurian dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun, kolektif pewarta musik Jaringan Jurnalis Musik (JJM), inisiator ajang penghargaan Kaset Awards, telah mengumumkan sejumlah nominasi dan nominator Kaset Awards periode I (April 2022 – Maret 2023).
Sejumlah nama ini hadir atas pertimbangan semua rilisan dan perhelatan musik selama masa penjurian. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Penilaian

Freepik/user4468087
Foto : Freepik/user4468087

Adapun, hal yang dinilai oleh juri mencakup seluruh elemen, yakni materi, kualitas musik, produksi, strategi promosi. Penilaian ini juga termasuk faktor aktivitas secara live maupun di media sosial. Selain itu, dalam kategori Artwork dan Music Video, ditambahkan pula kriteria ide, dan kreativitas berupa visual atau gambar yang mendukung perilisan musik itu.
Adapun, untuk Music Festival dan Konser terbaik, penilaian meliputi lokasi venue, akses dan ticketing pengunjung, keamanan, kemasan atau konsep musicfest, akses/kedekatan atau spot liputan awak media, layout venue, kualitas sound system dan juga line up artis/band yang dihadirkan. Tahun ini, untuk kategori rilisan terburuk dianggap tidak ada.
Setiap juri yang ada di JJM berhak mengajukan jagoannya masing-masing dengan argumentasi. Dari sejumlah nama tersebut, akhirnya dipilih 5 nama teratas untuk setiap nominasi.

Daftar Nominasi

Freepik/pvproductions
Foto : Freepik/pvproductions

Dari proses pemilihan final, inilah daftar nominasi untuk ajang penghargaan Kaset Awards periode pertama:

Pendatang Baru Terbaik
1. Lomba Sihir – Pesona
2. FLEUR! - Fleur Fleur FLEUR! (Album)
3. The Bakuucakar - Reformula (album)
4. Jordan Susanto - Still Drunk
5. The Dare - Kau Bukan Satu-Satunya Laki

Band Terbaik
1. Burgerkill – Hollow
2. Navicula - Archipelago Rebels (album)
3. God Bless – Semesta (Album)
4. Efek Rumah Kaca – Rimpang (Album)
5. Scaller - Inside My Head

Topik Terkait