img_title
Foto : Instagram/basyasman

IntipSeleb – Profil dan biodata Husain Basyaiban menarik untuk diulas. Husain Basyaiban merupakan pendakwah muda yang memanfaatkan aplikasi TikTok sebagai medianya.

Dengan konten dakwahnya yang relevan dengan kehidupan sehari-hari membuat nama Husain Basyaiban kian melambung dan dikenal, khususnya oleh para pengguna TikTok.

Profil Husain Basyaiban



Husain Basyaiban diketahui berasal dari Bangkalan, Madura. Ia juga dikenal menyampaikan dakwahnya dengan bahasa yang ringan dan kekinian, sehingga diminati dan dipahami oleh berbagai kalangan, khususnya untuk generasi Z dan kaum milenial.

Husain Basyaiban disapa Husain atau Ucen ini lahir di Mekkah, Arab Saudi pada tanggal 12 Agustus 2002. Ayahnya merupakan kiai ternama di Bangkalan bernama Kiai Sufyan Bangkalan yang ia panggil Abuya.

Sementara itu, ibunya tidak diketahui karena Husain tidak pernah mengekspose keluarga perempuannya di media sosial (medsos). Husain Basyaiban juga diketahui keturunan Arab dengan memiliki empat orang saudara kandung laki-laki, kakak ipar dan juga beberapa keponakan yang kerap ia unggah di akun Instagramnya @basyaman.

Husain Basyaiban adalah punya berdakwah, membaca Alqur’an dan public speaking. Maka Husain Basyaiban pun aktif berdakwah melalui TikTok pada akun @kadamsidik00 yang kini memiliki 5,9 juta pengikut dan akun Instagramnya @basyaman memiliki 1,8 juta pengikut.

Topik Terkait