img_title
Foto : Instagram/komnasanak

Jakarta – Berita sedih datang dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dimana Ketuanya, Arist Merdeka Sirait, telah meninggal dunia pada Sabtu (26/8) pukul 08.30 WIB akibat sakit.

Telah berpulang ke Rumah Rumah, Bapak Arist Merdeka Sirait pada Sabtu 26 Agustus 2023 di Rumah Sakit Polri Kramat Jati," dilansir IntipSeleb dari Instagram pribadi miliknya pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Arist adalah seorang aktivis yang telah lama berjuang untuk hak dan perlindungan anak-anak yang mengalami ketidakadilan. Simak profil lengkap Arist Merdeka Sirait.

Profil Arist Merdeka Sirait

Arist merupakan seorang pria yang lahir di Pematang Siantar pada tanggal 17 Agustus 1960, telah menjadi Ketua Komnas PA sejak tahun 2010. Ia mengambil alih posisi tersebut dari Seto Mulyadi hingga beliau berpulang. Sebelum menjabat sebagai Ketua, selama 12 tahun sejak tahun 1998, beliau pernah menjabat sebagai Sekjen Komnas PA.

Arist memulai karirnya sebagai seorang aktivis yang aktif dalam beberapa LSM dan organisasi buruh. Ia terlibat sebagai aktivis buruh anak pada awal tahun 1980-an, dan beberapa tahun setelahnya, ia mendirikan sebuah yayasan untuk melindungi hak-hak buruh.

Topik Terkait