img_title
Foto : IntipSeleb

Jakarta – Menteri Agama Indonesia (Kemenag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan sambutan dalam pembukaan di acara Jakarta Plurilateral Dialogue yang di gelar di Jakarta, Selasa 29 Agustus 2023.

Dalam pembukaannya, Menag Yaqut mengatakan jika budaya toleransi adalah kunci utama untuk mengelola keragaman dan perbedaan. Lantas bagaimanakah informasinya? yuk, intipdi bawah ini.

Tentang Jakarta Plurilateral Dialogue

Istimewa
Foto : Istimewa

Dalam pembukaan di acara Jakarta Plurilateral Dialogue, menurut Menag, tiap masyarakat, tiap bangsa, dan tiap etnis saat ini dipaksa untuk secara permanen berhadapan dengan mereka yang lain (the other), dan mereka yang berbeda (difference).

“Tanpa culture of tolerance, gejolak dan perubahan ini akan dengan mudah terpeleset menjadi tragedi kemanusiaan baru,” kata Menag Yaqut saat pada pembukaan Jakarta Plurilateral Dialogue (JPD) 2023, di Jakarta, Selasa 29 Agustus 2023.

Acara ini digelar atas kerja sama Kantor Staf Presiden, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Agama. Tema yang diangkat yang diangkat dalam acara tersebut bertajuk “Strengthening the Culture of Tolerance by Mainstreaming the UN Resolution 16/18”.

Topik Terkait