• Seleb Pebisnis

IntipSeleb – Selain terjun dalam dunia enterteinment, beberapa artis Tanah Air mulai mengenal dunia bisnis di usia yang masih belia, bahkan dalam umur belasan tahun. Dunia hiburan dirasa kurang cukup untuk investasi di masa mendatang.

Walaupun memiliki jadwal shooting yang padat merayap, tidak menghalangi keempat artis ini untuk menyalurkan hobi atau passion-​nya. Eksisnya media sosial membantu mereka untuk lebih mudah menjalani bisnis. Menariknya, tak hanya satu bidang saja mereka geluti untuk dijadikan sebagai ladang penghasilan.

Di usia yang terbilang muda, 4 seleb Indonesia ini sukses menjadi pebisnis. Penasaran siapa saja artis berusia dibawah 25 tahun yang sukses menjalani bisnis? Yuk simak ulasan berikut.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina
Sumber: Instagram/@nonajudesss

Selain berperan dalam layar kaca hingga layar lebar, Prilly merupakan seorang mahasiswi dan pebisnis. Wanita 23 tahun itu telah menjajal berbagai bidang bisnis mulai dari kuliner, kecantikan, hingga fashion. Berawal dari kue artis kekinian, Really Cake, pemain film Danur ini merasa bisnis kuliner memberikan banyak keuntungan bagi Prilly. 

Tak lama kemudian, ia mendirikan bisnis kuliner Nona Judes. Menawarkan sejumlah makanan bercita rasa pedas yang menggoda sesuai namanya, Nona Judes. Entah hobi atau passion, Prilly merasa kurang puas akan beberapa bisnisnya tersebut. Ia kembali merogo kocek dari Illy Wears Collection, bisnis bidang fashion yang menjual koleksi pakaian khusus wanita. 

Prilly turun langsung dalam proses desain, pemilihan bahan, hingga pemasaran. Diketahui dari media sosialnya Prilly sewaktu-waktu mengenakan pakaian-pakaian dari clothing line miliknya untuk sekalian dipromosikan ke khalayak ramai. 

Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah
Sumber: Instagram/@aurelie.hermansyah

Tak hanya sebagai aktris dan penyanyi, Aurel Hermansyah juga melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Menerapkan bidang studi, Aurel makin sukses menjalani bisnis keluarganya. Seperti diketahui, dalam bidang kuliner, Ayam Asix dan Dapur Asix telah membuka cabang di beberapa daerah di Indonesia.

Tak hanya mengelola bisnis keluarga, Aurel juga membuka bisnis kosmetik karena kegemarannya dalam dunia make up. Bisnis kosmetik Aurel bernama Aurelloly Cosmetics. Berawal hanya meluncurkan produk bibir, gadis 22 tahun ini mengembangkan produk kecantikannya, yaitu blush on, pensil alis, body mist, dan lain-lain. Harganya pun bersahabat mulai dari 80 ribu hingga 100 ribu. 

Ariel Tatum

Ariel Tatum
Sumber: Instagram/@arieltatum

Sudah terjun di dunia entertainment saat usianya masih 10 tahun. Bintang iklan, penyanyi, bermain peran dalam layar kaca hingga layar lebar tak membuat Ariel berhenti untuk investasi di masa depan.

Gadis 22 tahun ini menyimpan kekayaannya dalam dunia bisnis. Berawal dari gemar memasak, Ariel membuka Bolu Joeang Surabaya untuk meraup pundi-pundi kekayaan hingga puluhan juta rupiah. Bisnisnya mendapat respons positif dari penduduk Surabaya dan luar Jawa Timur. Keren!

Salshabilla Andriani

Salshabilla Adriani
Sumber: Instagram/@koma.in

Salshabilla Andriani adalah aktris sekaligus penyanyi Indonesia yang usianya masih 19 tahun. Kariernya di dunia hiburan terbilang sukses dari membintangi film hingga merilis sebuah lagu. Namun, hal tersebut tidak menghalangi dirinya untuk berkembang dan melangkah lebih baik lagi dalam mengelola keuangan.

Demi investasi, Salshabilla mulai mengembangkan dunia bisnis. Berawal dari Sashi By Salsha, sebuah merek kecantikan berfokus pada produk bibir, Salshabilla mendapat tanggapan positif dari netizen. Beberapa beuaty influencer juga menggunakan produk Sashi. Memiliki empat shades, warna yang dipilih adalah nude sesuai dengan kesukaan cewek jaman sekarang.

Tak berhenti sampai di situ, kopi menjadi salah satu bisnis yang dikembangkan oleh mantan girl band Elovii ini. Seperti yang diketahui, kopi adalah bisnis yang menjanjikan karena sepertinya tidak lengkap jika nongkrong tidak ditemani dengan kopi. #ngopibarengyuk menjadi tagline usaha kopinya bernama Koma Kopi Mangat yang berada di daerah Jakarta Selatan. Dari Prilly Latuconsina hingga Aurel Hermansyah, siapa yang palinh kamu kagumi?