img_title
Foto : Festival budayaw malaysia 2019

Jakarta – Sebentar lagi sebuah Festival Budaya bertaraf internasional akan digelar di Makassar, Indonesia. Tepatnya di Benteng Rotterdam, pada tanggal 1 sampai 4 September 2023 mendatang.

Tak kurang 350 seniman terlibat dalam festival ini, meliputi pertunjukan teater-tari pada acara pembukaan, rangkaian pertunjukan musik dan tari dari Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, dan Filipina serta pertunjukan gabungan dari negara-negara tersebut pada acara penutupan. Lantas bagaimanakah informasi lebih lanjut? Yuk intip fdi bawah ini!.

Tentang Acara Festival Budayaw

Festival budayaw malaysia 2019
Foto : Festival budayaw malaysia 2019

Selain perayaan seni pertunjukan, akan digelar beberapa acara juga seperti pameran budaya, workshop kuliner, workshop pewarnaan alami, seminar internasional dan muhibah budaya. Rangkaian festival akan dibuka oleh Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid, pada tanggal 1 September.

Festival ini adalah event dua tahunan yang diselenggarakan sebagai bagian dari kerjasama sub-kawasan yang melibatkan negara-negara BIMP-EAGA (Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia and PhilippinesEast Asian Growth Area), dalam kerangka penguatan kerjasama berdimensi ekonomi, sosial dan budaya.

Istilah “Budayaw” sendiri adalah gabungan dari dua kata, yaitu “budaya” dalam bahasa Indonesia dan Melayu serta “dayaw” dalam bahasa Filipina yang berarti keindahan yang baik.

Topik Terkait