img_title
Foto : Youtube.com/Syakir Film's

JakartaSyakir Daulay belakangan ini tengah ramai menjadi sorotan di media sosial. Aktor berusia 21 tahun itu mendapat teguran atau somasi dari Ikatan Alumni Universitas Bung Karno (UBK) bersama Pengurus Advokat Perkumpulan Pengacara Islam dan Penasihat Hukum Islam.

Usut punya usut, somasi tersebut dipicu lantaran Syakir Daulay dianggap melecehkan teks proklamasi saat mempromosikan film terbarunya bertajuk Imam Tanpa Makmum. Berikut ulasan lengkapnya, yuk intip!

Awal Mula Syakir Daulay Dianggap Melecehkan Teks Proklamasi

Vidio.com
Foto : Vidio.com

Awal mulanya, dalam video berdurasi 2 menit 49 detik itu, Syakir Daulay tampak mengenakan peci hitam dan dka terlihat memegang selembar kertas sambil berbicara di depan mikrofon bak Presiden Soekarno saat membacakan teks proklamasi 1945.

Meskipun diberi judul Proklamasi, tapi isinya bukan mengenai naskah kemerdekaan Indonesia. Melainkan promosi untuk sebuah film barunya yang ia garap.

"Kami jomblo jomblo bangsa Indonesia menyatakeun, keprihatinan kami terhadap perfilman Indonesia. Hal hal mengenai film percintaan dan perhororan membuat kami semakin kesepian, karena tidak ada yang mau diajak jalan," tutur Syakir Daulay dilansir Intipseleb pada Jumat, 1 September 2023.

Topik Terkait